Butik Baju Muslim Terbaru
Butik Baju Muslim Terbaru

Informasi Produk Pakaian Wanita Indonesia

KLIK KATEGORI BAJU MUSLIM YANG ANDA INGINKAN
Pesan CEPAT sekarang, sebelum Jasa Pengiriman OVERLOAD! Follow Instagram Kami BUTIK MUDAH CANTIK

Makna Busana Muslim dan Hukum yang Mengaturnya


Makna Busana Muslim dan Hukum yang Mengaturnya

Busana Wanita Muslim sangat bervariasi dalam gaya, warna dan makna. Sebuah demonstrasi kompleks iman agama, kemurnian pribadi dan pengamatan budaya. Sebuah gaun muslim panjang dikenakan oleh perempuan Muslim memiliki beberapa lapisan makna yang berarti khusus. Belajar tentang perspektif beragam di lemari pakaian ini membutuhkan melihat jenis baju muslim dan penutup kepala mereka, kemudian mengerti tentang pentingnya pakaian ini dalam konteks negara-negara Islam yang berbeda. Sehingga kita mengerti akan makna busana muslim dan hukum yang mengaturnya.



Penutup Kepala (Jilbab atau Kerudung)
Gaun abaya meliputi seluruh tubuh wanita, tidak termasuk tangan, kaki dan wajah, sehingga dalam beberapa budaya itu dipasangkan dengan penutup kepala. Niqab adalah penutup kepala konservatif yang menutupi seluruh kepala dan wajah, kecuali mata. Sebuah kerudung kepala lebih liberal seperti ini adalah jilbab (juga disebut jilbab di beberapa negara), paling sering mengacu pada kerudung yang menutupi kepala wanita, rambut, telinga, leher dan menyapu untuk dibaurkan di atas dadanya untuk kesopanan. Menurut buku Bodman dan Tohidi itu, "Perempuan dalam Masyarakat Muslim: Keanekaragaman dengan Persatuan," jilbab kata secara harfiah diterjemahkan berarti "perlindungan" atau "Pelindung." Kata juga dapat diterjemahkan sebagai "jilbab" atau "cover" dan dapat lebih luas mengekspresikan kerendahan hati wanita itu dan privasi.

Persyaratan Umum Busana Islam
Pria dan wanita Muslim diminta untuk menutupi daerah antara pusar dan lutut ketika siapapun kecuali pasangan mereka yang hadir. Muslim diarahkan dalam Al Qur'an untuk mengenakan pakaian muslim terbaik mereka untuk salat. Muslim dilarang memakai pakaian terlalu dekat menyerupai lawan jenis. Di tempat di mana pria dan wanita mengenakan pakaian berbentuk sama, perbedaan dalam warna atau hiasan. Muslim konservatif mungkin menghindari pakaian yang terkait erat dengan non-Muslim, tetapi hal ini tidak diperlukan oleh para sarjana Islam mainstream.

Pakaian Islam Wanita
Al-Qur'an menetapkan bahwa perempuan harus menutupi tubuh dan kaki mereka di depan umum. Sebuah menyatakan wanita untuk menutup semua kecuali wajah dan tangan. Hadis lain mengharuskan perempuan untuk mengenakan khimar (pakaian yang menutupi kepala, leher, dan dada) selama shalat.
Hadits ini biasanya ditafsirkan untuk mencakup garmen yang meliputi bidang-bidang yang sama seperti khimar atau kerudung. Jenis pakaian ini disebut jilbab. Wanita Muslim di Asia Selatan dan Asia Tenggara mungkin mengenakan shalwar kameeze atau baju kurung.
Di Semenanjung Levant dan Arab, perempuan Muslim mengenakan gaun bersulam bawah abaya atau jilbab. Sub-Sahara Afrika perempuan mengenakan gaun katun longgar dengan penutup kepala yang meninggalkan leher terbuka.
Di Eropa Barat dan Amerika Utara, umat Islam sedang mengembangkan sebuah gaya yang khas Barat, dengan tiga potong jas dan gaun bungkus pura-pura, tetapi juga jelas Islam, dengan hemlines lebih lama dan cocok longgar.

1 komentar:

  1. Bagi saya wantia cantik adalah yang menutup auratnya - saya sangat cemburu jika istri saya dilihat lelaki lain. Salut buat penulis.

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.